2/27/17

Tantangan 10 Hari Kemandirian One Week One Skill Day #3

Bismillaah,

Minggu kemarin sempat tertunda postingan 10 Days Challenge Melatih Kemandirian Anak soalnya alhamdulillah dikasih rejeki sama Allah diajakin bunda nya Fikriy dan Mahira ke Taman Safari hihi. Tapi meskipun libur, insyaallah kemandirian fikriy dan mahira tetap ummi pantau. Nah, sekarang mau Update lagi yaa hari ketiga.

Fikriy
Alhamdulillah kalau sepanjang pantauan ummi, Fikriy termasuk yang mau diajak kerja sama dalam hal melatih merapikan kembali mainan dan buku-buku yang sudah dipakai. Malah, saking rajinnya, Fikriy juga sering merapikan mainan adiknya yang memang belum bisa mandiri. Lucu kadang-kadang kalau melihat ekspresi Fikriy ketika menasihati adiknya. "De, kalau udah main beresin lagi ya, nanti adek mau main, susah nyarinya", hihihi ummi cuman bisa tersenyum simpul dari kejauhan.
Mungkin ini ya yang sering dinasihati oleh orang tua lain yang lebih senior, jika anak pertama sukses dididik, maka adik-adiknya akan mencontoh kakaknya.
Semoga Fikriy selalu menjadi contoh yang sholeh untuk dede yaaaa

Mahira
Untuk melatih kemandirian Mahira, di saat memberikan cemilan, ummi pilihkan finger food yang gampang dan cepat. Jagung rebus! Hihi, selain sumber karbohidrat, modalnya juga murah meriah, cepat dibuat, dan kalau perlu tambahan lemak, tinggal oles butter, jadi deh!
Alhamdulillah, Mahira di hari ketiga menghabiskan jagung yang sengaja ummi potong kecil-kecil, dan membuangnya di atas meja atau tong sampah di luar pintu dapur.

Semangat terus yaaa, sholeh dan Shalihahnya ummi :)

Oiya, di Instagram ummi, sengaja ummi videoin waktu Fikriy merapikan mainannya, buat kenang-kenangan :)

No comments:

Post a Comment