8/12/14

Udang - Kepiting Kiriman Tetangga Baik Hati

Bismillaah..

Salah satu alasan yang bikin betah tinggal di Kompleks ummi adalah tetangga yang baik-baik dan ramah. Nah, ummi punya tetangga yang masya allah dermawan banget. Kenalnya juga lucu, gara-gara kami barengan order susu almond dari sebuah online shop supaya ongkirnya bisa sharing, hihihi. Irit yaaa :)

Mulainya dari cuman sms, akhirnya jadi sering bahas soal baby, mpasi dan seputar masalah anak dan ibu. Seneng deh jadi nambah saudara serta ilmu. Nah, suatu malam ada bunyi bbm masuk. Ternyata dari temen ummi ini, beliau nanyain apakah ummi suka kepiting. Karena mahal, ummi sih suka makan kalau ada acara kantor dulu hehehe buka kartu, jadi jawabnya juga sebisa mungkin ngga malu-maluin deh ke temen ummi. Tetep yaa jaga image wkwkwkw. Ternyata hari itu, tetangga ummi dapat rezeki udang dan kepiting segar. Dan rezeki itu pula sampai ke keluarga kami. Malam-malam, diantarlah satu plastik besar berisi kepiting hidup dan udang windu segar. 

Alhamdulillah suami khatam bener cara eksekusi kepiting, ummi angkat tangan deh hehe. Jadi malam itu juga ummi dan ayah siap tempur ngolah kepiting dan udang. Kepitingnya ayah hanya suka dibumbu bawang putih dan garam, sementara udangnya ummi ungkep bumbu kuning. Sedikit disisihkan untuk ummi buat bola udang untuk lauk fikriy. Kalau diingat-ingat lucu banget deh, ayah dan ummi kaya peserta masterchef aja malam itu wkwkwk. Kalau bumbu ungkep kuning udang cuman pakai bawang putih, kunyit dan garam. Simple banget kan :) . Ini diajarin sama maklung, jadi rasa udang aslinya masih kerasa.

Setelah jadi semua, ummi langsung kirim foto ini ke tetangga yang baik hati. Syukron yaa, Mba :) mudah-mudahan Allah SWT yang akan membalas kebaikan dan kemurahan hati, Mba ! Amiiiin.



No comments:

Post a Comment