8/12/14

Bekal Mudik Fikriy

Bismillaah...

Masih seputar cerita tentang mudik kemarin nih, jangan bosen dulu yaa hehehe. Setelah diskusi panjang lebar sama ayah, akhirnya ketok palu juga kami mudik ke Jogja via darat alias naik kendaraan roda empat supaya bisa menikmati pemandangan (hmm, kayanya engga deh kalau pas macet mudik) juga untuk berhemat (ini okelah ummi bisa terima alesannya hihihi). Inget dulu waktu ummi kecil juga kalau mudik Dumai - Medan/Padang selalu naik mobil. Sekarang tibalah saat ummi jadi koordinator mudik domestik, prok prok prok XD

Sharing sedikit tentang persiapan mudik kemarin. Pertama, list down alias tulis di kertas atau notes di tablet kebutuhan orang tua dan anak, apalagi ummi bawa balita jadi printilannya satu rumah deh ;). Kedua, cicil kebutuhan yang sudah bisa dikemas ke dalam koper. Ummi ikut saran ayah memisahkan koper untuk fikriy, ummi dan ayah, jadi ngga repot bongkar di tempat tujuan nanti. Ketiga, coret kembali list yang kira-kira ngga urgent dibawa, apalagi kalau bisa dipinjam di tempat mudik. Keempat, kalau ada balita yang masih mpasi dan ingin ngga ribet dengan urusan memasak, sebisa mungkin persiapkan stock frozen food yang sudah siap masak. Jadi kalau udah tiba di tujuan, bisa leyeh-leyeh cantik deh hihihi. Kelima, have fun saat persiapan jadi suasana hati ikutan happy :)

Nah, untuk tips keempat, ummi nyiapin homemade nugget ayam dari resep justtryandtaste, meat in gravy daging dan ayam, bola udang dan bola ikan, serta kaldu sapi. Meat in gravy dan bola udang ikan ummi nyontek dari buku mpasi traveling cihuy, nah kalau kaldu ummi nyontek dari justtryandtaste.


Kata orang persiapan itu penting, begitu juga ummi XD

Ini baru separuh muatan XD


Hasil stock untuk mudik



Nah, yang sebenernya jadi tantangan adalah gimana caranya agar stock ini ba tiba dengan aman. Soalnya prediksi ayah perjalanan mudik kurang lebih sekitar 24jam, apalagi kemarin ada kendala jalur utara dan selatan sempat lumpuh huhuhu. Dengan mengucapkan bismillah, ummi pakai cooler bag igloo dan ice pack semua yang ummi punya waktu dulu masih pumping. Alhamdulillah bisa selamat sampai Jogja, horeeee :)

Mudah-mudahan sharing ini bermanfaat ya, mommies !