4/2/17

"Yuk, Cuci Sepeda!" Tantangan Day 6 My Family My Team (Pelaksanaan)

Bismillahirrahmanirrahim,

Hari ini masuk tantangan Day 6 di level 3 kelas Bunda Sayang, dan proyek yang dipilih adalah "Yuk, Cuci Sepeda ya!". Alhamdulillah minggu kemarin ban sepeda belakang Fikriy yang bocor sudah selesai diperbaiki, dan imbasnya adalah tiada hari tanpa naik sepeda... Di dalam rumah hihihi. Soalnya di luar rumah jalanannya masih off road alias masih jalan tanah, jadi kalau musim hujan agak challenging untuk mengayuh. Malam harinya ummi udah sounding ke Fikriy, kira kira tertarik tidak untuk mencuci sepeda hadiah Kung.
Direspon dengan pertanyaan, nanti kita pakai lap yang mana, ummi? 😂. Nah, ini tandanya Fikriy cukup antusias dengan tawaran proyek bersama kali ini.

Jadilah pagi saat bangun, hal pertama yang diingat dan ditanya olehnya adalah, "Ummi, mas sudah cuci sepeda belum?".
Langsung deh kami bangun, duduk sebentar sambil minum air putih, makan cemilan yang ada di atas meja sisa semalam, dan tak lama langsung menuju garasi depan dengan lap kanebo punya ayah.

Dede sendiri tidak ikut ketinggalan, berdiri di samping sepeda mengharapkan instruksi dari mas Fikriy atau berharap dipinjamkan selang air barang sebentar untuk bermain air. Mungkin saking euphoria nya dengan selang air, mereka jadi  keasikan bermain air, menyemprot sepeda, motor dan mobil ayah saking semangatnya hihihi. Sekitar 15 menit akhirnya berhenti dengan keadaan basah kuyup.

Sepeda yang sudah disiram, kami bawa ke dalam untuk dilap kering. Alhamdulillah sepeda bersih, anak-anak juga senang bermain air. Besok kita cuci lagi yaaa, Mas!