4/22/17

Kenali Gaya Belajar Anak Tantangan 10 Hari Day 3

Bismillahirrahmanirrahim,

Hari libur long weekend kali ini, kami masih santai di rumah. Nah kebetulan ada 1 activity book yang dulu dibeli waktu fikriy masih 3 tahun awal, dan akhirnya lebih banyak dicoret-coret hihi. Kali ini, fikriy mengambil dan memilih sendiri buku serta activity sheets nya. 

Yang dipilih dan dikerjakan sekitar 30 menit hari ini adalah :

1. Counting animals : tugasnya adalah menghitung 1 sampai 10, dan mencari sticker yang sesuai. Berhubung sticker nya sudah pada ditempelin sebelum saatnya dulu hihi, jadi tadi sambil counting out loud, fikriy juga menyambung tanda titik titik (tracing) di setiap angka. Sekaligus ummi perbaiki sedikit cara memegang pensil agar lebih luwes lagi. 

2. Menyusuri garis benang kusut untuk mencari pasangan yang tepat sesuai instruksi. Menurut ummi, fikriy cenderung suka dengan aktivitas yang menuntut konsentrasi. Pada bagian menyusuri ini, fikriy menggunakan tangan untuk mencari jejak benang kusut ke target akhir, dan alhamdulillah benar. Malah Ummi yang ragu (hihi, maafkan ya, Mas) 

3. Membantu anak domba mencari jalan menuju induknya dalam bentuk labirin. Aktivitas ini hampir mirip dengan aktivitas kedua, dan fikriy bisa mengikuti instruksi untuk menyusuri labirin. Dalam beberapa kali percobaan, ketika mentok di dinding, dengan cukup sabar, fikriy mencari kembali jalan alternatif hingga bisa mencapai finish. 

No comments:

Post a Comment