4/3/17

"Bikin Kue Muffin, Yuk!" Tantangan Day 7 My Family My Team

Bismillahirrahmanirrahim,

Hari ini adalah hari persiapan untuk proyek keempat keluarga kami. Terinspirasi setelah melihat cookpad, ketika mencari menu kue Muffin, kira-kira ada tidak ya yang no mixer karena kebetulan mixer di rumah sedang dipakai oleh bude-nya Fikriy. Fikriy sendiri ketika ummi tawarkan untuk membantu persiapan trial, terlihat sedikit lemas, karena memang sejak semalam kurang enak badan dan demam. Dia hanya menjawab, "Besok aja ya, ummi"..
Sementara ummi, karena masih ada waktu sekitar sejam setengah sebelum adzan Maghrib, akhirnya memutuskan untuk mencoba salah satu resep dulu, untuk meminimalisir resiko kue bantet Hahaha. Apalagi timbangan digital terakhir yang ummi punya, sudah wafat alias habis batrenya, jadi tadi menakar dengan perkiraan dan doa-doa mudah-mudahan adonan tidak jadi mubazir.

Adapun bahan yang diperlukan adalah :
- Tepung terigu untuk membuat kue (berwarna biru muda)
- DABP
- Baking Powder
- Garam
- Margarine dilelehkan
- Telur
- Gula pasir
- Keju cheddar, potong kecil sebagai topping
- Cokelat tabur sebagai topping

Alhamdulillah semua persiapan bahan cukup lengkap, sambil mengayak adonan tepung, ummi mengeluarkan oven dan cetakan Muffin. Dede sebagai tim hore bolak-balik melihat dari dekat adonan yang sudah masuk cetakan, begitu juga fikriy. Sekitar 40 menit kemudian, alhamdulillah kue Muffin percobaan ummi selesai, dibilang sukses sepertinya masih perlu banyak improvement hihi. Tapi dibilang gagal, menurut ayah yang mencoba ketika kembali dari kantor, cukup pas "yeeay!

Besok, Insyaallah kami akan membuat kue Muffin bersama-sama. Mudah-mudahan hasilnya akan lebih baik yaa!

No comments:

Post a Comment