4/4/17

"Mie Godog Spesial Buatan Ayah" Tantangan Day 8 My Family My Team

Bismillahirrahmanirrahim,

Seharusnya, hari ini jadual proyek keluarga kami adalah membuat kue Muffin bersama, selain bahan yang sudah lebih lengkap (pisang tanduk tapi pagi sudah dibeli di tukang sayur), hasil percobaan kue semalam membuat ummi cukup optimis. Namun qadarullah , sepertinya Fikriy belum fit sempurna dari kemarin, sampai malam menjelang kepulangan Ayah ketika ditanya kapan mau membuat adonan kue Muffin, fikriy hanya menggeleng dan menjawab nanti bikin kuenya.

Jadilah akhirnya ketika ayah pulang dari kantor, setelah minum air putih segelas besar yang ummi siapkan di meja, langsung ummi tanyakan, mau buat apa lauk makan malam ini. Pilihannya ada ikan Bandeng atau mie godog? Alhamdulillah ayah menjawab mie godog, hihi. Artinya apa? Artinya, ayah yang akan masak untuk kami semua. Hihi, sambil ummi melepas celemek deh. Alhamdulillah, ayah adalah tipikal suami yang super sabar bahkan ketika makanan belum jadi. Apalagi lebih sering, ayah yang memasak jika menunya mie godog. Komentar ayah, jika dimasak olehnya, rasanya pasti sedap hihihi. Ummi sih malah seneng karena artinya kami semua akan duduk manis, selama ayah masak hingga dibagikan di piring - piring kami. Jadi proyek bersama hari ini diwakili oleh ayah sebagai pemeran utama, ummi sebagai asisten membantu menyiapkan semua bahan, fikriy yang masih belum fit dan Dede sebagai tukang icip hihi.

Persiapannya cukup singkat, bahan yang diperlukan adalah
- mie telor 3 ayam, 1 bungkus
- kaldu (karena stok habis, diganti ayah kaldu bubuk organik)
- telor bebek 2 butir
- bawang merah
- bawang putih
- Kemiri
- daun bawang
- tomat merah potong 4
- seafood bakso
- garam
- merica

Tak lama kami menunggu, ayah beraksi di dapur dengan semangat, dan setelah selesai, akhirnya semua dengan rapi duduk beserta piring masing-masing. Alhamdulillah, malam ini semua kenyang dengan menu spesial dari ayah untuk kami. Makasih banyak yaaa ayah :)

No comments:

Post a Comment