4/5/17

"Let's Make Muffins!" Tantangan Day 9 My Family My Team

Bismillahirrahmanirrahim,

Masuk ke Hari 9 Tantangan My Family My Team yang seharusnya kemarin dikerjakan tapi diundur sehari karena mood Fikriy yang belum begitu okay hihi. Maunya masih leyeh-leyeh saja di kasur soalnya. Alhamdulillah kemarin sebelum maghrib, kami mencoba membuat kue Muffin dengan pisang tanduk yang dibeli dua hari lalu. Bahannya juga memakai yang ada di rumah dan karena timbangan ummi masih rusak, walhasil untuk mengukur bahan ummi pakai gelas ukur hihi. Sambil memperbanyak doa mudah-mudahan kue tidak jadi mubazir.

Nah apa saja bahannya untuk membuat kue Muffin pisang ini? Ini yaa bahan-bahannya :

Bahan A
- tepung terigu untuk kue
- DABP

Bahan B
- pisang tanduk, potong kecil
- telur 1 buah yang besar
- gula pasir
- minyak goreng

Topping sesuai selera. Kami pakai keju cheddar potong kecil.

Cara membuat
1. Ayak semua bahan A, sisihkan di 1 wadah
2. Aduk rata bahan B, kalau pisangnya masih agak grindil gapapa, nanti setelah di oven enak kok.
3. Buat lubang di bahan A, tuang bahan B, aduk dengan whisk, pelan saja yang penting tercampur. Sekitar 10-15 adukan searah.
4. Siapkan oven, suhu 200 derajat. Kemudian di loyang Muffin (karena kami tidak pakai kertas cetakan Muffin), oleskan sedikit mentega agar tidak lengket. Isi kira-kira 1/3 atau lebihkan sedikit, kemudian beri topping.
5. Over sekitar 30 menit.

Nah, pada saat mengaduk, mengayak, dede kebetulan udah bangun, jadi deh ikutan action. Sementara Fikriy, mungkin karena baru sekali, bertahan hingga mengayak tepung saja hihi. Selanjutnya menuang ke loyang dibantu ummi. Nanti ayah pulang kantor, dan kalau masih ada sisa, bisa jadi sarapan ayah sambil minum kopi sebelum ke kantor deh!

Selamat mencoba yaaaa :)

No comments:

Post a Comment