3/30/17

"Prepare Our Rice for Dinner" Tantangan Day 5 My Family My Team (evaluasi)

Bismillahirrahmanirrahim,

Semalam setelah proyek masak nasi untuk makan malam selesai dilakukan Fikriy, reaksi pertama begitu indikator cook selesai, buru-buru minta lihat ke dalam isi rice cooker. Penasaran seperti apa bentuknya. Nah karena beras mentah diambil sendiri, kemudian dicuci, dimasukkan dan ditambahkan air oleh Fikriy, begitu melihat hasil beras menjadi putih dan gendut, dia cuman bisa komentar, "Ummi, kenapa berasnya jadi gemuk?" hihihi. Sorenya kami makan nasi bersama dengan dede, sambil saya apresiasi di depan fikriy dan Dede, ini berasnya Mas lho yang masak tadi. Dan langsung lucu deh ekspresinya Fikriy kalau dipuji begitu, tersenyum malu-malu simpul.

Kemudian pagi ini, air sisa beras yang selalu saya tampung untuk menyiram bunga, dipakai lagi oleh Fikriy untuk menyemprot anggrek dan tanaman lainnya. Semuanya bermanfaat insyaallah ya :)

Setiap hari sekarang jadi selalu muncul pertanyaan, ummi hari ini kita ngapain lagi? Serunya kalau bikin proyek proyek keluarga yang melibatkan semua anggota keluarga. Belum punya ide? Jangan khawatir, coba ditanyakan kepada anak-anak kita, biasanya mereka punya banyak ide yang kadang tak terpikirkan oleh kita :)