3/3/17

Tantangan 10 Hari Kemandirian One Week One Skill Day #5

Bismillahirrahmanirrahim,

Dari Abdullah bin Amr bin Al-ash -RadhiAllohu anhu- , ia berkata, Rasullulloh-Shalallohu Alaihi Wasalam- bersabda kepadaku, “Wahai Abdullah, janganlah engkau seperti si fulan. Dia dahulu bangun ditengah malam tetapi kemudian meninggalkan qiyamullail ( Shalat tahajjud )!”. ” (Mutaffaq Alaih)   Imam An-Nawawi-Rahimahullah- mengatakan, jika manusia biasa melakukan kebaikan, maka ia harus terus dan kontinyu melakukannya.

Sambil menulis ini, ummi sambil mengucapkan istighfar, meminta ampun kepada Allah Ta'ala karena masih lemahnya iman dalam melakukan sesuatu kebaikan dan kebiasan-kebiasan baik sebagai seorang muslimah.

Dalam 10 days Challenge level 2 tentang melatih Kemandirian ini, sebenarnya ummi lah yang banyak merasa kurang dan perlu belajar dari seorang anak kecil tentang arti konsistensi. Soalnya dari merekalah ummi banyak belajar tentang amal baik yang tidak meminta pamrih, dan menjalankan kebiasaan itu sepenuh hati.

Hari kelima kali ini, ummi ingin menggarisbawahi proses yang berlangsung pada fikriy dan mahira dalam melatih skill kemandiriannya masing-masing.

Fikriy hari ini mengeluarkan mainan Hot wheels yang ternyata setelah dikumpulkan, jumlahnya menjadi cukup banyak. Dan dia mengeluarkan papan jalan raya yang dulu ummi buatkan dari sisa fiber plastic dari tukang pagar. Nah, mainan tersebut setelah hampir sore tidak tampak tanda-tanya akan dibereskan oleh fikriy. Tapi ummi menahan diri, kali ini untuk tidak menanyakan apakah mainan nya sudah selesai dan akan dibereskan. Sampai hampir maghrib, barulah fikriy merasa sudah selesai dan akhirnya merapikan sendiri semua Hot wheels nya dan papan jalan raya ke tempatnya.
Di titik ini, ummi merasa terharu dengan inisiatif fikriy.
Saat fikriy merapikan mainannya, sempat ummi videoin juga sebagai Portfolio nanti.

Bagaimana dengan cerita mahira hari ini? Tadi pagi sarapannya dengan telor ceplok andalan hihihi. Nah karena ummi agak repot membereskan halaman depan, Mahira ummi biarkan makan sendiri dengan telor yang sudah dipotong kecil kecil supaya mudah diambil. Alhamdulillah mahira makan secukupnya sendiri dan sebelum dibuang buang, sisa nasi dan telurnya, buru-buru ummi beresin deh hihi.

Mudah-mudahan besok dan seterusnya, akan banyak kisah seru di One Week One Skill yaaah, kiddos! *wink wink*

No comments:

Post a Comment