3/24/17

"Jelly untuk Om dan Tante Kesayangan Fikriy" Tantangan Day 1 My Family My Team (Persiapan)

Bismillahirrahmanirrahim,

Besok rencananya insyaallah mau silaturrahim ke rumah omnya anak-anak di Depok. Nah kebetulan di level 3 kali ini, challenge nya adalah bikin proyek keluarga bersama-sama sehingga semua anggota keluarga bisa ikut terlibat. Terus hari ini dan dari kemarin sebenarnya sudah sibuk diskusi dengan Mas Fikriy, mau bawa apa buat oleh-oleh ke rumah om dan tante kesayangannya.

Ummi : "Mas, gimana kalau bikin jelly terus dibawa biar bisa dimakan om koko dan teyu?"

Fikriy : "nanti cetakannya gimana mi, ditinggalin di rumah om koko?"

(dalam hati ummi nyeletuk, alah nak udah kaya ummi aja, mikirin perabot dapur kalau abis masak hihihi). Tapi sebenarnya sering kali ummi dibuat terkagum dengan respon anak-anak yang pertama keluar dari bibir mereka, karena menurut ummi bisa menjadi cerminan karakter seorang anak. Nah, kalau respon Fikriy seperti ini, ummi merasa mungkin salah satu sifatnya dan bisa jadi kekuatannya adalah berpikir detail hihi.

Ummi : "Ga, mas. Nanti jelly nya kalau sudah jadi, ditaruh di plastik atau Tupperware, terus dibawa deh ke rumah om koko dan teyu, gimana?"

Fikriy : "oo ya ya, ummi. Besok kita buat nya yaa"

Nah, diskusi hari pertama alhamdulillah sudah berjalan dengan baik. Mas Fikriy kebagian tugas untuk mempersiapkan bahan dan membuat besok hari ahad.
Bahan yang diperlukan juga semuanya sudah ada di rumah :
1. Nutrijel 1 bungkus
2. Gula pasir putih 2 sendok sayur
3. Air matang 700ml
4. Cetakan jelly

Mudah-mudahan besok pagi sebelum berangkat, bisa selesai semuanya yaa, mas!