6/24/17

T10H Level 5 Day 10

Bismillahirrahmanirrahim...

Alhamdulillah Allah Subhanahu wa Ta'ala sampaikan kita ke penghujung Ramadhan dan hari ini 1 Syawal 1438 H in shaa allah mudah-mudahan menjadi awal bagi lembaran amal-amal shalih kita setelah sebulan dilatih untuk tak lengah mengisi setiap saatnya dengan ibadah. Aamiin allahumma aamiin.

Ummi kemarin sudah mulai on duty di dapur untuk mencicil masak, dan malamnya ketiduran waktu mau membacakan anak-anak buku dalam proyek pohon literasi keluarga. Dan hari ini kami berkemas untuk menginap ke rumah kakak perempuan tertua ummi di Jakarta Selatan. Dan sesampainya di sana, ummi langsung dinas di dapur jadi akhirnya membacakan buku terakhir di hari ke sepuluh ini baru bisa ummi lakukan di malam hari. Bukunya juga apa yang ada di rumah maklung soalnya ummi kelupaan bawa buku ke mobil sebelum berangkat. Hihi, maaf yaa Fikriy dan Dede.

Nah, kemarin ummi lihat beberapa brosur dan booklet sisa perjalanan maklung (Bude) nya Fikriy ke Eropa sebelum bulan puasa. Ummi pilih brosur tentang wisata di negara Swiss. Ternyata alamnya bagus banget dan banyak pilihan wisata yang ditawarkan kepada pengunjung. Mulai dari pegunungan Alpen, museum, shopping Centre, universitas tempat dulu Albert Einstein pernah sekolah, pusat shopping cokelat Lindt terbesar, air terjun Rhine, Lucerne dan sebagainya.

Fikriy dan Mahira ummi ajak menjelajahi negara di Eropa melalui foto-foto yang sangat indah di dalam brosur tersebut. Walaupun perhatiannya terpecah karena mereka berdua sibuk sekali bermain dengan Om serta tante nya, tapi alhamdulillah ummi sangat menghargai usaha mereka dalam proyek kali ini. Terutama Fikriy yang di penghujung Ramadhan kena pilek, mungkin saking semangatnya kena angin ketika kami berangkat naik motor dan terkena terpaan angin AC ketika berada di dalam mesjid.

Ummi sampaikan langsung apresiasi kepada Fikriy, betapa senang dan bangganya atas semangat ke mesjid, membaca iqro dan banyak hal lainnya yang dilakukan selama bulan Ramadhan ini. Doain ya supaya Fikriy dan Mahira menjadi anak-anak yang sholeh dan shalihah. Rencananya kemarin ummi mau kasih sticker untuk apresiasi kerja keras anak-anak, tapi mohon maaf ternyata kelupaan karena sibuk nyiapin masakan dan packing hihi.

Akhirul kalam, ummi dan keluarga mengucapkan Taqabbalallahu minna wa minkum, Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala menerima amal ibadah kita semua selama bulan Ramadhan ini dan menjadikan kita Istiqomah dalam beribadah selama 11 bulan ke depan, aamiin ya mujibassa'ilin.

Petukangan Selatan,
1 Syawal 1438 H

No comments:

Post a Comment