4/8/14

Nasi Tumis Tempe - MPASI (9+)

Bismillaah...

Yaaak, sebagai bangsa yang dikaruniai berkah banyaknya stock tempe, kali ini saya menghadirkan kembali menu mpasi Fikriy dengan bahan tempe. Selain merupakan sumber protein nabati yang penting untuk pertumbuhan sel tubuh, tempe ini juga gurih rih, jaddi sekaligus pengganti msg alami deh hehe. Inget dulu waktu awal-awal mpasi, menunya Fikriy selalu saya tambahkan tepung tempe yang dibuatin sama eyangnya di Bandung. Endess deh jadinya.

Untuk menu ini, saya ambil dari penciptanya di TUM, dengan nama Nasi Tim Goreng, cuman saya rename biar lebih gampang diinget aja. Silakan mencoba yaa mommies :)

Bahan :
- bawang putih, keprek, cincang halus
- bawang bombay, cincang
- nasi masak
- air matang atau kaldu
- tempe diparut dengan parutan keju
- wortel parut
- brokoli cincang
- daging ayam cincang
- minyak untuk menumis (saya pakai evoo)

Cara membuat :
- panaskan wajan, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum
- masukkan air matang atau kaldu, dan daging ayam cincang. Aduk hingga berubah warna
- masukkan tempe parut, brokoli dan nasi. Aduk hingga rata dan air habis.
- sajikan hangat

Naah, gampang ya :)
Mudah-mudahan dilahap habis !


No comments:

Post a Comment