4/25/14

Review - Steam It

Bismillaah

Sambil nonton Indonesian Idol dan nemenin Ayah Eko yang udah tepar duluan hihihi, saya pengen sharing review produk yang dulu dibeli pas masih kerja, produk dari Tupperware-siapa-tak-kenal-merek-ini, karena belum punya kukusan milik pribadi hehe. Nah, tau donk menu MPASI itu kebanyakan kalau ngga kukus, panggang atau tumis. Untuk manggang, sudah ada donk happy call yang zaman baru nikah iseng beli sama bos di kantor dulu karena ada diskon jadi harganya murce *modis*, sementara untuk menumis, udah ada Fincook yang dikasih tau temen dan recommended banget daaah (kapan-kapan yaa reviewnya). Tinggal buat kukus nih yang belum punya, huhuhu. Yang sekarang dipakai itu punya uci, dan khawatir donk kalau sewaktu-waktu diambil tanpa pemberitahuan. Ntar Fikriy makan apaaah *lebay*

Nah, dulu di kantor menara batavia, kalau makan siang di basement di tempat tukang jual jus buah, ada banyak produk Tupperware yang sering digelar di lapak mamang jus hehe. Terus mikir sampe lama sebelum beli Steam It ini, beli engga, beli engga, akhirnya beli deeeh.
Untuk saya, produk ini sering keluar masuk rak cucian karena sering dipake. Harga waktu beli 175.000, dapat 3 susun (generasi sebelumnya hanya 2 susun), warnanya sayang ngga ada pilihan selain hijau huhu. Di kotaknya ada resep juga lho, cuman sampe sekarang belum pernah di trial soalnya masih ketinggalan di kardus waktu packing di kantor.

Balik ke topik, yah. Steam It ini udah saya pakai untuk apa aja, cara bersihin, dan cara menyimpan, cekidot :)

Bisa dipakai untuk :
- KUKUS (ya iyaaalah, namanya aja steam it wkwkw). Saya paling sering pakai untuk kukus menu mpasi fikriy sekarang ini, di resep mpasi yang saya post, kalau ada menu yang dikukus itu semua pakai steam it deh hehe.
- Cuci sayuran yang mau dimasak
- Wadah menyajikan lauk di meja makan, yang ngga berkuah yaa pastinya.
- Wadah buat nutup lauk, eh ini inovasi Ayah Eko yang tiba-tiba pas pagi saya liat dapur, lauk udah ditutupin pakai steam it, good job, Ayah !
- Wadah menyimpan sayuran yang sudah dibersihkan di dalam kulkas, tinggal di cling wrap aman deh
- Wadah buat finger food, mau dibanting ngga akan pecah deh hehe

Cara bersihin :
- Setiap sudah selesai dipakai, biarkan dulu hingga steam it relatif dingin. 
- Segera cuci agar noda tidak membekas
- Cuci dengan sponge lembut agar tidak gores, saya pakai dari 3M yang claim-nya anti gores

Cara menyimpan :
- Stack it up. Udah paling bener deh.

Kalau belum punya kukusan, masih mencari-cari mau beli kukusan merek apa, Steam It dari Tupperware ini worth to be considered ya, mommies :) *sayaaslibukansalestupperware*




No comments:

Post a Comment