9/29/17

T10H Mendidik Anak Cerdas Finansial Sejak Dini Level 8 Day 9

Bismillahirrahmanirrahim

Ada kegiatan apa hari ini :

Setiap sore menjelang ashar biasanya rumah kami dilewati penjual roti dan donat kampung yang memiliki ciri khas dari terompet kecilnya. Dulu secara tak sengaja, ketika kami sedang berada di depan pagar, lewatlah sang penjual roti ini yang ternyata harganya selain cukup murah, rasanya juga enak dan mudah-mudahan aman untuk anak-anak (soalnya ummi jarang beli jajanan pasar hihi). Entah kenapa Fikriy beberapa hari belakangan, memiliki permintaan untuk membeli donat kampung ini.

Akhirnya kami sepakati untuk membeli donat dan roti jika penjualnya lewat hari ini. Hanya ummi memberi catatan kepada Fikriy untuk menyegerakan tidur siang agar bisa bangun saat suara terompet penjual berbunyi. Hanya saja ternyata sampai azan Ashar, Fikriy belum juga tidur dan tidak ada tanda-tanda penjual donat melewati rumah kami. Akhirnya karena kelelahan, Fikriy pun tertidur beberapa saat setelah azan Ashar. Hujan pun akhirnya turun dengan sangat lebat, alhamdulillaah. Mungkin ini juga penyebab penjual donat yang sehari-harinya berjalan kaki menjajakan dagangan, belum lewat dari tadi.

Menjelang Maghrib, anak-anak yang kelelahan bermain masih tidur dan sayup-sayup dari jauh baru terdengar suara terompet penjual donat. Namun karena posisi ummi yang masih mengelon anak-anak, ketika penjual melewati rumah, akhirnya ummi cuma bisa bergumam dalam hati, mungkin belum rejeki untuk membeli donat meskipun sudah ditunggu-tunggu sejak beberapa hari lalu.
Kepada Fikriy ummi jelaskan kalau tadi penjual donat sudah lewat namun tidak bisa dipanggil karena posisi kami semua sedang di kamar tidur.

Alhamdulillah Fikriy bisa mengerti dan tidak ngambek karena kami belum jadi membeli donat. Malam harinya sebelum tidur, Fikriy kembali menyelipkan tabungan yang kami siapkan untuk membeli donat tadi...

No comments:

Post a Comment