9/16/17

T10H Level 8 Mendidik Anak Cerdas Finansial Day 2

Bismillaahirrahmaanirrahiim..

Hari Ahad ini ummi kuliah rutin bulanan di Parenting Nabawiyah, dan seperti biasa anak-anak sudah dikondisikan dari malam sebelumnya untuk mengantarkan ummi pagi-pagi ke lokasi belajar bersama ayah. Alhamdulillah sepanjang perjalanan kami sempatkan mengobrol apa saja, sekaligus ummi pesan agar nanti selama di rumah jangan lupa makan dan bermain bersama ayah.
Nah, sekaligus ummi tanyakan kepada Fikriy bagaimana kegiatan menabung nya, apakah sudah berdoa kepada Allah meminta apa yang diinginkan. Sambil malu-malu dijawab kalau hari ini belum ada uangnya yang mau ditabung, mi.. hihihi, lucu kalau melihat langsung ekspresi wajahnya. Ayah juga menanyakan Fikriy menabung mau dibelikan apa nanti, dan dijawab mau dibelikan mainan (jawaban yang masih konsisten sejak awal).
Sekitar 45 menit perjalanan hingga akhirnya ummi sampai di lokasi, dan sebelum turun dari kendaraan tak lupa ummi selipkan selembar uang untuk Fikriy, dan berpesan jangan lupa ditabung ya nanti setelah sampai di rumah.
Ketika siang menjemput, tak lupa ummi tanyakan kembali apakah uangnya sudah ditabung. Alhamdulillah Fikriy melaksanakan amanah yang ummi berikan.

Semangat terus, Fikriy!