9/22/17

T10H Level 8 Mendidik Anak Cerdas Finansial Sejak Dini Day 5

Bismillahirrahmanirrahim

Ada kegiatan apa hari ini :

Hari ini setelah menabung seperti biasa, ada kejadian yang cukup menarik ketika setelah menonton Upin dan Ipin. Di dalam cerita episodenya tersebut, ada yang pas sekali dengan tantangan game level 8 ini yaitu ketika Upin dan Ipin bekerja keras untuk menghasilkan uang dengan cara berjualan es buah buatan Kak Ros dan uang hasil bekerja tersebut ditabung di sebuah bank.

Bagi ummi sendiri, menabung di bank untuk seusia Fikriy masih belum dilakukan, namun yang menarik adalah dalam proses menjemput rezeki tersebut, Upin dan Ipin menabung seperak demi seperak uang ke dalam tabungan nya dan diisi hingga penuh. Ketika sudah cukup penuh, mereka pun sempat tergoda untuk membuka celengan tersebut namun dihalangi oleh kak Ros yang akhirnya mengajak mereka untuk membuka celengan dan memasukkan nya ke dalam tabungan di sebuah bank beserta kartu yang kurang jelas apakah itu kartu debit atau kartu penanda saja.

Entah kenapa setelah menonton episode tersebut, Fikriy lantas menuju celengannya dan kemudian meminta ummi membukanya. Ketika ditanya mengapa ingin membukanya, Fikriy menjawab untuk membeli mainan. Kemudian ummi jelaskan bahwa celengannya bisa dibuka namun nanti kalau sudah waktunya alias sudah penuh, sehingga bisa digunakan untuk membeli mainan seperti yang diinginkan di awal ketika kami mulai menabung. Alhamdulillah bisa dibujuk dan mengerti akhirnya celengan selamat deh hehehe.

No comments:

Post a Comment