9/15/17

T10H Level 8 Mendidik Anak Cerdas Finansial Sejak Dini Day 1

Bismillahirrahmanirrahim..

Ada kegiatan apa hari :
Malam hari menjelang tidur, sambil menunggu kepulangan ayah dari kantor, ummi membacakan satu buku tentang Zaid bin Tsabit untuk Fikriy dan Dede. Kisah Zaid adalah salah satu kisah inspirasi sahabat nabi yang memiliki kecerdasan dan berperan penting dalam pengumpulan mushaf al Qur'an sehingga bisa kita baca sebagai lembaran utuh yang tidak terpisahkan seperti sekarang ini. Sesudahnya, ummi mengajak fikriy untuk ngobrol santai tentang proyek di kelas Bunda Sayang tentang mengajarkan anak mengenai harta. Topik mengajarkan tentang harta kepada anak, adalah salah satu topik yang bermuara pada ketauhidan karena dengannyalah orang tua bisa mengenalkan Sang Pemberi Rezeki kepada manusia, dan hanya kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala sajalah tempat meminta rezeki yang berkah.
Ummi kemudian bertanya kepada fikriy sedang menginginkan apa saat ini? Karena usianya yang baru 4th maka jawabannya sudah dapat ditebak tidak jauh dari mainan hihi.

Fikriy : "mas pengen kereta api besi ummi, kan mas belum punya yang bagus..", ujarnya

Ummi : "nah, kalau begitu, mas mintanya sama siapa donk?"

Fikriy : "sama Allah lah, kan ummi ga punya uang", jawabnya polos. Sambil ummi ketawa karena betapa jujurnya jawaban seorang anak.

Ummi : "Nah bener mas, kalau mau meminta sesuatu, hanya kepada Allah lah memohon, doain supaya ayah dan ummi agar diberikan rezeki yaa", kata ummi.

Besok inshaallah kami akan mulai berkenalan dengan proses menabung. Sebelumnya fikriy sudah cukup akrab dengan kenclengan jadi mudah-mudahan ketika besok mulai menabung, akan lebih semangat.

Semangat, mas Fikriy!

No comments:

Post a Comment