9/19/17

T10H Level 8 Mendidik Anak Cerdas Finansial Day 3

Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Hari ini sebelum ayah berangkat ke kantor, Fikriy mengingatkan ummi kalau belum menerima uang untuk ditabung. Wah, dalam hati ummi berujar Alhamdulillah Fikriy bisa inget duluan kalau kegiatan menabung hari ini belum disiapkan.

Jadi sebelum ayah berangkat ke kantor, tak lupa ummi libatkan peran ayah untuk mendukung kegiatan menabung dengan memberikan uang kepada Fikriy. Mandi juga belum selesai tapi Fikriy bersemangat mengingatkan ayah untuk menyisipkan uang kepadanya.

Oiya, sambil menyisipkan pesan ketauhidan, ummi usahakan tidak lupa mengingatkan agar Fikriy tidak lupa mengucapkan basmallah sebelum menabung.
Kemudian Fikriy bertanya kembali kenapa harus membaca bismillah ummi kalau menabung ?
Di usia Fikriy sekarang, ummi perhatikan banyak sekali kesempatan dialog tauhid yang bisa ditanam kepada anak. Jadi sebisa mungkin ummi kembalikan lagi agar semua tindakan yang baik dilakukan, agar dihitung menjadi amal shalih harus diawali dengan niat yang baik dan karena Allah ta'ala.
Dengan respon yang seadanya pada usia Fikriy, ia menjawab dengan mengangguk dan mengucapkan basmalah sebelum memasukkan lembaran kertas ke dalam tabungan.