8/26/17

T10H Level 7 Bintang Keluarga Day 6

Bismillahirrahmanirrahim..

Hari ini ada kegiatan apa :
📋 Bermain melukis di lantai dengan crayon

Apa yang diamati :
📄 Sebelum tidur malam, awalnya dede mahira yang mengacak-acak box wadah crayon washable. Pertama-tama dede duduk di sebelah ummi dan mencoret-coret di kertas bekas yang selalu tersedia di laci ruang keluarga, namun lama-kelamaan dede turun dari pangkuan ummi dan duduk di lantai kemudian mulai menulis di nat ubin. Nat yang berwarna polos dalam sekejap menjadi beraneka warna, yang mungkin menjadi hal yang menakjubkan untuk dede yang terekspresikan dalam lompatan kecil setiap selesai mewarnai nat ubin.
📄 Fikriy yang kemudian tertarik, lantas ikut turun melantai dan mewarnai bersama dede. Mereka berdua asik sendiri bersama-sama, tertawa kecil, dan menghabiskan sisa malam sebelum tidur mencoret-coret sisa nat yang tersisa.
📄 Salah satu aktivitas yang merangsang motorik anak-anak ini, menjadi alternatif kegiatan yang menggembirakan mereka berdua padahal begitu sederhana dan terlihat biasa sekali. Namun ternyata, ketika ummi ikhlaskan nat ubin yang nanti harus dipel dengan bersih, aktivitas mewarnai ini bisa menarik perhatian dan fokus mereka.
📄 Pelan-pelan ummi akan coba tingkatkan menjadi aktivitas mewarnai di print out yang ada di buku activity. Jadi ngga kepikiran untuk ngepel lagi hihi.

Peralatan :
📎 crayon bekas warna-warni
📎 lantai ubin
📎 pel untuk menghapus bekas coretan

No comments:

Post a Comment