8/27/17

T10H Level 7 Bintang Keluarga Day 7

Bismillahirrahmanirrahim..

Hari ini ada kegiatan apa :
🎆 Hari ini ummi mengajak Fikriy dan Dede ke rumah om dan tantenya setelah kuliah rutin ahad. Sebenarnya ini permintaan Fikriy karena sudah lama tidak mengunjungi Om dan tantenya dan salah satu ikhtiar ummi dan ayah adalah mendekatkan anak-anak dengan keluarga agar menjaga silaturrahim dengan kerabat hingga besar nanti
🎆 Sejak semalam sebelumnya, ummi sudah sounding dulu bahwa fikriy dan Dede akan ditinggal seperti biasa jika ummi kuliah dari pagi jam 8 hingga Zuhur. Pagi-pagi ketika sudah bangun, ummi tawarkan mau mandi sebelum ummi berangkat atau nanti sama ayahnya setelah mengantarkan ummi. Mereka berdua kompak memilih mandi sama Ummi, tinggal sarapan yang ummi titip kan seperti biasa kepada ayah.
🎆 Ba'da Zuhur mereka semua menjemput ke lokasi ummi kuliah dan segera meluncur ke rumah om nya yang berjarak sekitar 10 menit dengan mobil.

Apa yang diamati :
📝 Permainan mengumpulkan boneka kayu dari yang berukuran kecil hingga besar.
Fikriy dan Dede suka sekali bermain boneka kayu aneka ukuran  ini, bentuknya bisa dibuka tutup (dua bagian boneka), bisa diputar seperti gasing, bisa dicocokkan antara bagian bawah dan atas sesuai dengan ukuran dan sebagainya.
Permainan ini juga bisa melatih matematika logis sederhana pada anak-anak. Setelah dipasangkan sesuai ukuran, fikriy ummi minta untuk menghitung. Dan bisa juga mengurutkan dari yang paling besar ke yang terkecil.
Jika sudah main ini dengan tantenya, mereka bisa melupakan ummi untuk beberapa saat hihi.

📝 Bermain mobil-mobilan dengan om.
Fikriy selalu ummi minta untuk membawa mainan setiap kali kami bepergian, baik ke tempat yang dekat maupun ke tempat yang jauh. Hal ini untuk antisipasi kebosanan dan jika tempat yang dituju tidak memiliki fasilitas bermain.
Nah, pada Day 1, fikriy mendapatkan 2 mobil die cast skala 1:32 miniatur Lamborghini dari om kembar nya satu lagi, dan ketika akan berkunjung ke rumah om kembarannya, fikriy memilih untuk membawa mobil-mobilannya yang ini.
Karena mungkin sama-sama lelaki, keduanya asik bermain mobil di ruang keluarga. Imajinasi fikriy berkembang ketika ia memainkan mobil-mobilannya, kadang dia menceritakan mobil-mobil nya sedang antri kena macet, kadang mobilnya dinaikkan ke truk trailer, dsb.
Terlihat sekali fikriy bisa fokus, menikmati setiap bermain mobil-mobilan atau alat transportasi lainnya

Peralatan  :
📎 Boneka kayu Rusia berukuran kecil hingga besar yang bisa dimasukkan menjadi 1 buah
📎 Mobil-mobilan yang dibawa dari rumah

No comments:

Post a Comment