8/20/17

T10H Level 7 Bintang Keluarga Day 2

Bismillahirrahmanirrahim..

Hari ini ada kegiatan apa :
📝 Fikriy bermain Playdough bersama dede

Apa yang diamati :
📄 Pada acara birthday bash dede yang kedua di Jakarta (dan kami berhalangan hadir karena masih mudik), alhamdulillah dapat goodie bag dari panitia yang isinya beraneka macam. Salah satu isinya adalah 1 buah fun dough (Playdough). Dulu sebenarnya ummi pernah membuat homemade Playdough, 2x dibuatin tapi berakhir di tong sampah huhuhu, jadi karena khawatir mubazir soalnya dibuat dari bahan makanan, ummi belum pernah bikin lagi sampai akhirnya kemarin dapat fun dough gratis.
📄 Dede yang sedang membongkar isi goodie bag kemudian menemukan fun dough tersebut, dan dengan asik langsung bereksplorasi dengan tekstur dan harumnya. Oiya fun dough ini memiliki cetakan pada tutupnya, sehingga bisa dibentuk menjadi tiruan wortel yang ada pada tutupnya. Tak lama, fikriy pun yang sedang asik bermain mobil, tertarik dengan fun dough dede. Segera ummi bagi menjadi dua bagian, agar tidak saling rebut. Mereka menguleni dough tersebut, kemudian mencetak berkali-kali, membentuk menjadi aneka rupa sesuai imajinasi, dan kadang dede mencoba memasukkan ke dalam mulutnya karena disangka makanan hihihi.
📄 Mereka bermain cukup lama sampai akhirnya bosan sendiri dan mulai melemparkan dough ke lantai. Namun sebelum bosan, terlihat mereka berdua menikmati permainan yang bagus untuk stimulasi motoris halus bagi anak-anak.

Bahan :
📎 1 buah Playdough

No comments:

Post a Comment