8/30/17

T10H Level 7 Bintang Keluarga Day 10

Bismillaahirrahmaanirrahiim..

Ada kegiatan apa hari ini:
➡ Bermain sepeda di garasi
➡ Bermain pasir sand motion di garasi

Apa yang diamati:
↪Hari Idul Adha seperti biasanya kami sekeluarga bersilaturrahim ke rumah kung dan uti di Bandung dan selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu karena banyak sekali yang bisa dilakukan dan dinikmati anak-anak. Seperti biasanya, kung menjadi panitia idul adha di RW jadi kesibukan akan dimulai tengah hari ketika daging kiriman sudah datang hingga selesai biasanya menjelang isya ketika kepala hewan qurban dibersihkan di garasi rumah. Sehingga sejak pagi selepas shalat idul adha garasi mobil sudah dikosongkan agar nanti leluasa membersihkan daging.
Untuk anak-anak sendiri, garasi yang kosong menjadi surga tersendiri karena itu berarti mereka bebas beraktivitas fisik di area terbuka.
↪Ada 3 buah sepeda yang tersedia di rumah kung, sehingga masing-masing anak bisa bermain sepeda namun pada kenyataannya, karena 1 sepeda sudah agak rusak jadi yang tersedia dan layak dipakai hanya 2 sepeda. Beberapa kali dede mahira yang bungsu dan perempuan, harus mengalah karena mas2nya yang lebih besar tidak mau bergantian. Jadi dede lebih banyak menyibukkan diri sambil membantu ayahnya membakar sate di pemanggang arang. Sementara fikriy dan sepupunya seperti tidak kehabisan batre dan bersemangat sekali bermain sepeda, berputar-putar di garasi. Mereka sibuk memberi komando dan berpura-pura terjatuh dan kemudian bangkit lagi dari sepeda.
↪Terakhir setelah terlihat agak cape, fikriy dan sepupunya bermain sand motion alias pasir yang bisa dibentuk dengan beragam cetakan. Mereka menghabiskan waktu membuat cetakan pasir, kadang melempar sebagian pasir, kemudian melanjutkan lagi permainan pasirnya.
Yang ummi perhatikan, ketika bermain aktivitas motorik kasar, fikriy terutama menjadi sangat bersemangat dan tertawa sepanjang bermain. Mungkin karena energi yang tersalurkan dan biasanya akan lekas bobo siang / malam karena kecapean.

Peralatan:
☑ Sepeda
☑ Sand motion

No comments:

Post a Comment