5/2/14

Nursing Apron Sets You Free - Review

Bismillaah...

Udah lama sebenernya pengen review produk yang kudu wajib mesti punya untuk ibu menyusui, yaitu nursing apron/nursing cover, alias tudung yang menutupi ketika ibu menyusui di tempat publik. Naah, salah satu yang bikin semangat kalau jalan-jalan keluar adalah waktunya memakai nursing cover ini! Hehe, kalau saya membiasakan Fikriy untuk bisa nyaman disusui dimana saja dan kapan saja, sehingga ngga tergantung dengan mothers' room atau ruangan tertutup untu mengganti popok serta menyusui bayi. Kadang di tempat ini, saya masih melihat ada bapak-bapak yang boleh masuk ruangan huhuhu jadi kan ngga nyaman yaa.

Nah, balik ke topik awal yaitu review produk, saya share sedikit ya alternatif nursing cover yang bisa dipertimbangkan kalau mommies masih mencari-cari produk yang pas. Dulu waktu fikriy masih beberapa bulan, dan saya masih maternity leave serta hobi belanja online wkwkw, saya main ke offline toko bayi favorit saya, namanya Bayi Tembem, yang kebetulan deket banget sama rumah. Sebenernya udah punya beberapa nursing cover cuman masalahnya ada di produk yang kecil dan tipis sama karetnya agak susah diatur. Jadi pas main ke toko bayi tembem, sekalian deh nanya sama ownernya, apa yang bagus untuk nursing cover. 

Ada dua pilihan merek waktu itu, Balboa Baby sama Be Be Au Lit (eh ini bener ga ya spellingnya), cuman setelah ngobrol akhirnya saya milih Balboa Baby, terus milihin motif yang ada ketemu deh motif Suri kaya di foto hehehe. Kenapa saya sukaa ? Ini yaa alasannya :

- countored design : claim produk ini menurut saya bisa dipertanggungjawabkan. Polanya ngikutin badan ibu menyusui, menutupi hingga bahu, jadi in shaa allah aman dari buka-bukaan :)
- reinforced neckline : claim ini yang mungkin salah satu keunggulan Balboa Baby, karena masuk mesin cuci front load, alhamdulillah masih aman sampe sekarang. Lenturnya pas di badan, bisa intip sambil tiup kalau baby kepanasan, bisa main mata sama Fikriy juga pas nyusuin hehe
- convenient pocket : kalau ini saya sih ngga terlalu banyak make ya, soalnya biasa elap langsung simpan kalaupun pakai tissue.
- tambahan dari saya : gampang dilipat dan bisa masuk ke tas kecil sekalipun (dulu saya pakai Allerhand kecil), ngga gampang luntur, motifnya cantik-cantik :) , alih fungsi jadi penutup stroller pas bayi lagi tidur, enaknya masih bisa diintip karena ada necklinenya 

Naah, ngga ada gading yang ngga retak kan. Pasti ada kekurangannya. Yup, bener banget ! Menurut saya harganya kemahalan banget huhuhu, kalau saya ngga kerja mungkin akan mikir bener-bener sebelum beli. Cuman, kalau ada rezeki, in shaa allah ngga nyesel beli nursing apron ini. Ntar bisa dipakai sampai anak berikutnya, arau dipinjamkan ke saudara :)

Mudah-mudahan reviewnya bermanfaat yaaa :)


No comments:

Post a Comment