3/21/14

When I Finally Decided, to become mommy who stays at home :)

Bismillah. 
Akhirnya bisa juga megang laptop, biasanya jam segini (pas ngetik pas Indonesian Idol maen nih), udah tewas bareng bocah hehe. Maklum memang lahirnya saya udah pelor kali ya, dimana aja dan kapan aja bisa tidur dengan gampang, hihihi.

Nah, pengen sharing kesibukan di mid Maret ini, ada yang baru ngga sih *emangekeartis*. Cekidot.
Saya resmi, officially, ketuk palu, berhenti kerja tanggal 13 Maret, sehari sebelum Fikriy ulbul. Kayanya tanggal ini bakal selalu diinget deeh hehe. Drama pas mau berhenti kerja sih ada aja, namanya juga emak cengeng hehe, kadang mellow banget pas pagi-pagi liat Ayah Eko mau ke kantor sementara saya masih tetap kinclong dengan daster cantik. Kadang juga raga di rumah tapi pikiran melayang di langit kerjaan. Tapiiii, itu menurut para sesepuh yang udah berpengalaman adalah masa yang alami dan akan dilalui oleh semua working moms yang berhenti. Alhamdulillah, ada group WA TUM BC Mei 2013 yang selalu menghibur dan bisa jadi ajang sharing soal rasa galau inih, jadi insyaallah, badai pasti berlalu. Dan I trust myself, things are just gonna be fine.

Oiyaa, satu hari sebelum resign, saya yang paling males kalau disuruh foto jadi orang yang paling semangat minta Ayah Eko fotoin di depan mobil kantor kesayangan selama hampir 2 tahun ini. Gimana ngga sayang, dari mulai belum hamil, hamil sampai Fikriy hampir 10 bulan, mobil ini banyak sekali manfaatnya untuk keluarga dan hubungannya dengan silaturrahim. Hiks, bye bye sayangku. Bukan karena sedih ngga ada mobil yaaa, tapi keinget semua flashback memories yang bikin mellow. Awwww.

ini dibuatin sama maklung, alias mamak sulung aka bude nya Fikriy

Naaah, di hari terakhir kantor..Terharuu banget diajak makan sama bos dan temen di Marketing. huhuhu, makasih banyak ya semuanya, semuanya yang sangat baik dan berjasa. Insyaallah hanya Allah SWT saja yang bisa membalas semua kebaikan temen-temen di kantor. Pak Bos yang teramat luar biasa, kalau ada julukan Pak Bos Pro ASI, saya akan nobatkan beliau sebagai kandidat. Kayanya saya ngga akan bisa sukses ASIX kalau ngga kerja sama Pak Bos. I owe you a lot, Mas :)

Insya allah kapan-kapan akan ada kesempatan untuk kita silaturrahim bersama yaa. Oiyaa, ikutan seneeng banget di kantor akhirnya nursery room nya selesai dan menurut saya ituh kereeen banget finishing dan fasilitasnya. Mudah-mudahan juga faslitas lainnya bisa segera terwujud yaa, mommies :) 






Kesibukan di rumah sekarang ngapain aja?
Mau tau apa mau tau banget? Hihihihi. I cook, clean up home, iron, and most of all play with Fikriy :D
Mungkin ini ya yang namanya separation anxiety, masa mau kemana aja dipepet sama Fikriy. Ke dapur ikut, ke kamar ikut, ke ruang tamu ikut, ke kamar mandi ikut. Tepokjidat deh. Hahaha, ngga papa yaa anak sholeh, ntar ada masanya Fikriy ngga mau mepet sama ummi yaaa.
Oiya, kalau nyiapin mpasirumahan, contekan ummi segambreng deh buku dan milis. Mulai dari Pak Wied Harry untuk food combining, mpasirumahan, mamakukokihandal, Homemade Healthy Baby Food, Annabelkarmel dan lainnya. Oiya, sama temen baik yang juga punya usaha di Bogor (Ayam Kodok Mama Mitha), duuuh ga kebayang deh melalui semua tanpa advise dari temen baik tersayang ini.

Kalau soal resep, maap yak ngga bisa nyantumin soalnya nyontek di buku terus eksekusi. Kalau mau, cari info dari nama menunya yaa, mommies :)
Akhirul kalam, selalu bersyukur kepada Allah SWT, selalu positif dan percaya sama skenario Allah SWT yang Maha Baik.

Yuuk, aah lanjut mau nonton Idol yaaa



yang atasnya sih steak buat Ayah Eko hehe
yang bawah Martabak Oat dari mpasirumahan


Macaroni with meat in gravy, shredded carrot and grated cheese
Keren yaak judulnya XD



Ini iga panggang dari hasil bikin kaldu daging untuk Fikriy
Ayah Eko suka banget daaah, begitu juga sayaah




Lele Kukus untuk stock MPASI



Ini dia sholeh Ummi :)
Semoga Allah SWT mengumpulkan kita sekeluarga besar di JannahNya ...

No comments:

Post a Comment