3/21/14

Review Pakai Popok Kain - Non Lokal

Bismillah..
Ini hutang yang sudah lamaaaa sekali, alhamdulillah bisa kesampaian nulis hehehe. Oiya, ini versi review di Fanpage MilisPopokKain ya, jadi versi comment di brand, ngga panjang-panjang jadinya.
Oiya, ini waktu comment sekitar bulan Desember tahun lalu yaaa :)




Blueberry  
Kalau ga inget harganya, rasanya mau pakai 1 brand aja buat popok kain dengan BB. Pakai sejak 3 bulan kalau ga salah inget, deluxe dengan inner micro fiber. Sukaa banget pakai bb, rada bulky apalagi kalau insert tambahan yang kecil dipake. Aku selalu pakai krn anakku heavy wetter. Terinspirasi brand ini untuk beralih ke menspad. Sejak habis nifas, ga pernah lagi pakai pembalut wanita sekali pakai. Brand ini kayanya Louis Vitton-nya popok kain. Penguras dompet ibu-ibu XD



BumGenius 4.0 

Fikriy, 7m, 9.2kg, asi : pakai BG 4.0, saking sukanya punya 6biji. Insertnya pake yang microfiber. Cuman kaya insert mf lainnya, harus rajin stripping. Trim. Buat heavy wetter juga ga masalah. Warna-warni solidnya and yang motif lucu-lucu. Ada leg warmer keluaran BG juga (korban iklan). So far my favorite among other brands.



Bumwear 

Fikriy, 7m, 9.2kg, asi : pakai Bumwear newborn waktu fikriy lahir sampai sekitar 2 bulan. Yes! Pendek waktu pakainya apalagi fikriy rada gemuk hehe. Gampang dipake dengan flat/kain muslin. Cepet kering juga. Tersimpan rapi buat adiknya nanti







Charlie Banana
 
Fikriy, 7m, 9.2kg, asi : pakai mulai usia 3 bulan ke atas. Inertnya microfiber, ada 2 dengan ukuran yang satu lebih pendek. Ada tag label buat narik insert waktu mau cuci. Imho, ga gitu ngaruh juga. Trim buat anakku yg rada gede masih oke. Lumayan favorite buat pilihan clodi anak saya.



Econobum 
 
Fikriy, 7m, 9.2kg, asi : don't buy kalau ngarepin popok kain setara OS cloth diaper lainnya. Kepake dulu covernya aja buat flat muslin. Muslin bawaan dari econobum sih oke, cuman mungkin ngga semua suka model all in two seperti ini. Better buy one size diaper sekalian, imho


Ecoposh
 
Fikriy, 7m, 9.2kg, asi : gelap mata pas beli, ga nyesel soalnya nyerap dengan insert bamboo + hemp nya. Prewashnya paling ribet dibandingkan yang lain soalnya paling banyak dan harus pakai air panas. Kalau pake semaleman kadang tembus dikit di covernya. Oiyaa ini non waterproof yaa! Harganya bikin pingsan. Lebih pingsan dari harga Blueberry.
Nambahin kekurangan ecoposh ini, kancing di inner nya gampang copot, dibandingkan dengan yang lainnya. Kalau mau pakai 2 insert bawaan yang tinggal dicekrek, ini agak ngeselin sih hehe






Fuzzibunz 
    Fikriy, 7m, 9.2kg, asi : beli lebih dari 1 karena tergoda review bule yang bilang ini oke banget. Agak menyesal karena masukin insert-nya paling susah karena sempit banget even buat tangan kita nan mungil ras bangsa Asia. Btw, ini nenek moyang brand paling tua di dunia per-clodi-an. Kekurangannya, kancing snap nya termasuk gampang copot.

Preston's Pants 
Fikriy, 7m, 9.2kg asi : harganya lumayan kalau ga salah di atas blueberry (?). Insertnya mf, unik karena bisa disetting sesuai dengan jenis kelamin anak. Kalau laki2, tebel di depan. PUL-nya lebih keras kalau dibanding clodi import lainnya. Kalau mau beli, pastikan cek warna bagian dalam covernya. Soalnya ada yang bagian dalam cover warnanya hitam. Paling enak warna terang jadi keliatan kalau kotor.








RAR --> nyusul ya
Grovia --> nyusul ya
Flip --> nyusul ya