9/12/14

Let's explore, Fikriy ! Review - Play Time Bintaro

Bismillaah..

Thursday with Fikriy kemarin akhirnya diputuskan di last minute ke play ground yang masih di seputaran BSD dan Serpong, soalnya biar deket dari rumah hehehe. Nah, seperti biasa sebelum pergi ke tempat tujuan, saya baca review lokasi dari www.liburananak.com, dan sepertinya play time di lottemart bintaro ini bagus, gampang dijangkau dan ga terlalu mahal tiket masuknya. Maklum, pengen bawa Fikriy ke lokasi yang kalau ngga gratis ya paling engga harganya ngga mahal banget hihihi. Oiya, lokasi Play Time ini juga seberangnya rumah sakit tempat Fikriy lahir, hehehe info kurang penting yaak. Tapi buat saya, lewat rumah sakit ini selalu bikin terharu aja. 

Nah, back to topic ya. Kami berangkat setelah fikriy bangun tidur dan makan siang, jadi biar mainnya full batre deh, hehe. Perginya berdua aja seperti biasa, soalnya kalau weekdays ayah kan kerja. Kalau weekend, biasanya tempat mainan anak-anak lebih ramai jadi buat saya sekalian refreshing, sekalian deh ngajak fikriy bereksplorasi ke tempat baru dengan lebih santai. Sejak berangkat alhamdulillah fikriy ngga rewel, anteng duduk manis di car seat walaupun stopnya banyak bener sebelum sampai di tujuan. Ke atm dululah, terus lanjut ke ace hardware baru tancap ke lotte. Dulu awal-awal fikriy juga rada rewel di car seat, tapi sejak berhenti kerja, mau engga mau fikriy dilatih deh sama ummi kemana-mana berdua. Jadi buat mommies yang mungkin anaknya belum betah di carseat, dont worry ya, pelan-pelan lama kelamaan anak akan mengerti kalau dilatih terus duduk di car seat :) Semangaaat !!

Lottemart Bintaro ini, kalau dari arah BSD keluarnya di exit tol Pd. Aren/Bintaro. Nah setelah Bintaro Junction yang baru, ketemu pertigaan belok ke kanan dan ikutin jalan sampai ketemu perempatan. Belok kanan ntar keliatan deh Rumah Sakit Premier Bintaro, nah Lotte ini di seberangnya. Kalau beruntung, ada ladies parking di area depan, hehe. 

Sampai di lotte, menuju play time, fikriy udah excited bangeet. Mau masuk kan harus pakai kaos kaki yaa, nah anak kecil ini udah teriak-teriak mau masuk aja hehe. Main di sana nyobain hampir semua, kecuali arena mancing-mancingan ikan. Dua jam udah optimal untuk anak-anak, kecapean muter dan main akhirnya habis deh bekal Siomay Oat, jeruk medan 1 buah dan ultra mimi 1 kotak hehe. Puas deh main sama fikriy, mainannya banyak banget :)

Untuk area permainannya, saya kasih caption di foto di bawah ya jadi biar lebih jelas. Oiya, tempatnya bersih dan selalu dirapihkan setiap selesai bermain. Jadi kalau ada anak-anak yang mau main selanjutnya, tempatnya udah rapi.

Kalau ada waktu, silakan ajak buah hati mommies ke sini juga yaaa !

Review secara khusus :
- harga tiket masuk 80.000 untuk 2 jam pertama, extend selanjutnya 30.000/jam. Pendamping 1 orang free, kalau lebih dari satu orang pemdamping, tiketnya 20.000. Pendampingnya boleh bergantian. Untuk harga tiket, sebenernya relatif agak mahal ya untuk hari biasa. Oiya, play time tidak membedakan harga tiket weekdays dan weekend.
- pakai outfit yang nyaman untuk anak-anak bermain. Kalau fikriy kemarin pakai kaos lengan panjang sama celana training panjang. Biar ngga kedinginan juga maksudnya karena di dalam mall biasanya relatif adem
- jangan lupa bawa kaos kaki baik untuk anak maupun pendamping. Sayangnya kemarin lupa nanyain, kalau beli di sana berapa. Just in case kelupaan, mereka juga menyediakan kaos kaki di counter masuk.
- toilet anak-anaknya bersih, waktu fikriy kemarin sih ga sampe  poop hehe. Ntar area cuci tangan anak-anak abis main pasir juga di washtafel ini
- weekdays relatif nyaman untuk bermain karena tidak terlalu banyak pengunjung. Kalau bisa, anak sudah dalam keadaan kenyang sebelum bermain, soalnya pasti butuh energi buat eksplorasi area playground. Di dalam play times tidak diperbolehkan makan dan minum, cuman saya liat ada vending machine untuk jual minuman ready to drink
- terus dampingi anak saat bermain karena area playground adalah fasilitas umum. Barang bawaan bisa dititipkan, namun pastikan barang berharga selalu dalam pantauan.
- ada banyak area untuk duduk buat pendamping, jadi kalau cape bisa duduk-duduk deh. Area lantai juga pakai playmat jadi bahkan selonjoran juga hajaar :)




Pertama masuk, fikriy kesenengan mencet-mencetin tombol warna-warni ini yang menyala lampunga kalau dipencet. Ini depan dan belakang juga sama, jadi cepet-cepetan mencet tombol ceritanya. Nah, fikriy sih belum ngerti cepet-cepetannya, hehe. Jadi asal nyala aja udah seneng duluan XD

Ini area minimarket yang ceritanya ngajarin anak-anak belanja kebutuhan sehari-hari. Di masing-masing  blok tersusun rapi berdasarkan bentuk dan jenisnya. Terus ada mini trolley untuk masukin belanjaan setelah anak memilih. Ada timbangan juga kaya kalau kita beli buah atau sayur di hypermarket gitu hehe. Sama ada miniatur kompor yang bisa cetak-cetek diputer.

Ini dia trolley mininya ! Fikriy paling lama di area ini, entah karena ini area pertama yang dicoba atau karena ummi keseringan ngajak fikriy belanja ke pasar ya wkwkwkw. Diajak keluar dari area ini, fikriy balik maning, balik maning.

Ini papan mainan di luar area bermain. Namanya pin screen, jadi kalau ditekan di satu sisi yang berwarna kuning ini, di belakangnya papan berwarna merah akan membentuk shape yang sama. Terus bahannya dari plastik, ngelatih sensori anak juga pas nekan-nekan papan ini. Umminya aja doyan hahaha


Ini area bermusik, ada dua set drum, satu piano, satu area yang ada gitar-gitaran, kincringan dan lain-lain, ada piano di lantai yang terbuat dari playmat, cuman kayanya ngga nyala. Di sini, fikriy enjoy-enjoy aja main musiknya. Contohnya ya sampe pegangan di drum set ini hehehe.


Oiya, kalau bawa baby, ini ada space khusus untuk area bermainnya. Ada bouncer juga lho hehe.

Ini kayanya seru lhooo, jadi mobil ini di dalamnya bisa buat loncat-loncat dan dingin. Cuman fikriy pas diajakin ke dalam, agak takut hehe. Mungkin karena belum bisa loncat tinggi atau karena takut sendirian.

Area pasir ini anak-anak dan pendamping dipinjamkan sepatu boots (anak) dan sandal plastik kaya Crocs jadi biar ga terlalu kotor. Bebas main pasir sepuasnya dan nanti bisa cuci tangan di wastafel di sebrang area ini. Bak pasirnya terbagi dua, jadi bisa milih mau main di bak pasir mana.

Ada dua balon gede yang bolong di tengahnya, bisa berputar. Nah awalnya fikriy takut waktu saya taruh di tengah-tengah. Tapi pas nyobain lagi, udah gesit aja hehe.

Area kreativitas yang tersedia banyak mainan rancang bangun, mulai dari lego, mainan kayu, mainan yang nempel di dinding. Fikriy belum terlalu ngerti nyusun-nyusun balok jadi ya mainannya sesuka hatinya aja. Lego malah diinjek-injek hehe.

Ini papan magnet yang bisa ditempel dan disusun sesuka hati



Mudah-mudahan sharingnya bisa bermanfaat dan menambah referensi mommies yang mau ngajak buah hatinya ke play ground yaaa :)