5/5/17

Kenali Gaya Belajar Anak Tantangan 10 Hari Day 10

Bismillahirrahmanirrahim,

Hari ini alhamdulillah mood fikriy sudah cenderung lebih stabil setelah sekitar beberapa hari terkadang tantrum karena hal-hal yang cukup sepele sampai ummi kehabisan akal untuk membujuk. Tapi badai pasti berlalu kan ya, this too shall pass katanya mah hihi.

Jadi, hari ini kami habiskan dengan membaca beberapa buku hasil hunting di IBF 2017 kemarin, memotong kangkung atau lebih tepatnya ikut membantu ummi menyiapkan sayur kangkung untuk ditumis malam nanti buat makan malam ayah, dan setelah itu kami mencoba memperbaiki dudukan sepeda fikriy yang sudah saatnya ditinggikan sedikit.
Ummi ingat ayah punya kunci inggris di gudang, dan langsung ummi keluarkan untuk melonggarkan baut baut di sepeda fikriy. Namun sepertinya kunci inggris ini tidak cocok, karena sampai saat ini belum berhasil ummi longgarkan hihi.

Nah, hari ini Fikriy melihat langsung saat ummi menggunakan kunci inggris tersebut, dari cara melonggarkan, mengencangkan, kemudian memasukkan ke baut, dan memutarnya. Sebenarnya ummi juga sudah menitip tool box untuk fikriy, tapi belum ready di rumah, jadi tidak bisa dicoba deh.
Fikriy terlihat antusias dan menawarkan dirinya untuk memperbaiki dudukan sepeda, kemudian berusaha sendiri untuk memutar baut hingga beberapa lama sampai akhirnya menyadari dan mengakui bahwa dia tidak bisa menyelesaikan. Ummi cukup takjub karena dengan modal baru melihat pertama kali kunci inggris, fikriy berusaha keras untuk bisa membantu menyelesaikan pekerjaan tersebut.
Walaupun sulit, kami terus berusaha melonggarkan baut, sampai akhirnya mentok dan memutuskan untuk menunggu ayah pulang dan memperbaiki nya. Dan sesampainya ayah di rumah, ternyata tetap tidak bisa karena pasangan kunci inggrisnya tidak ada di rumah. Jadi paling besok kami akan membawa sepeda ke tukang langganan

No comments:

Post a Comment