1/26/17

Day 2 Level 1 TANTANGAN 10 HARI BERKOMUNIkASI PRODUKTIF KOMUNIKASI KELUARGAKU

Hari ini, saya mencoba mengaplikasikan teknik *Jelas dalam memberikan pujian* dalam berkomunikasi dengan anak, kali ini dengan Fikriy 3.5th. Sudah sejak dua hari lalu, Fikriy minta dibelikan es krim, hanya saja tidak langsung saya kabulkan. Pertama karena cuaca yang sempat tidak memungkinkan keluar, dan kedua saya ingin melatihnya untuk sedikit bersabar. Alhamdulillah sejauh ini, Fikriy termasuk anak yang cukup kooperatif dan mau diajak berkomunikasi dalam menyampaikan keinginannya.

Nah, tadi selepas mandi dan makan pagi, berangkat lah kami bertiga bersama Mahira adiknya, ke minimarket terdekat untuk membeli es krim dan beberapa kebutuhan kecil lainnya. Sebelum berangkat, sudah saya kondisikan bahwa uang ummi hanya cukup untuk membeli 2 es krim untuk Fikriy dan Mahira, serta kebutuhan kecil lainnya. Kemudian pulanglah kami kembali ke rumah, dan kedua anak saya asyik menikmati es krimnya.

Ada satu hal yang membuat saya terharu, ketika Fikriy dengan begitu perhatiannya menawarkan es krimnya untuk saya cicipi. Mungkin dia melihat bahwa saya benar-benar tidak membeli es krim untuk diri sendiri, dan hatinya merasa iba kepada saya.

Lantas, saya ucapkan terima kasih banyak atas perhatiannya dan saya hargai tawarannya dengan mencicipi sedikit es krim miliknya.

Saya belajar darinya, bahwa anak kecil bisa menjadi sangat tulus ketika kita sebagai orang tuanya bersikap jujur dan perhatian kepada mereka.

Terima kasih banyak ya, Mas Fikriy. Hari ini ummi belajar tentang arti tulus dalam berbagi 😃

Kamis, 26 Januari 2017

#hari2
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment