3/5/17

Tantangan 10 Hari Kemandirian One Week One Skill Day #7

Bismillahirrahmanirrahim,

Kali ini ummi mau sharing lagi 10 Days challenge dalam One Week One Skill, Melatih Kemandirian dasar untuk Mahira 19m dengan Skill makan sendiri. Sebenarnya ummi juga terinspirasi dari Mahira sendiri yang terlihat lebih mandiri, mau mencoba melakukan sesuatu dengan upayanya sendiri. Dan kalau dilarang lucu deh ekspresinya, pakai acara ngambek hihi.

Nah, hari sabtu kemarin ayah menyiapkan mie godog untuk sarapan satu rumah. Fikriy dan Mahira seperti biasa disiapkan bagian masing-masing supaya bisa makan sendiri-sendiri. Kalau masnya makan dengan mangkuk kaca yang agak besar, Mahira menggunakan mangkuk plastik yang lebih kecil dengan garpu plastik. Tak lupa ummi sematkan celemek kecil buat Mahira, soalnya kan udah mandi jadi biar ga terlalu berantakan kena cipratan kuah nie godog haha. Terus alas duduknya sekalian ummi pasang Handuk kotor yang akan dicuci, maklum lantainya baru dipel, haha.

Untuk kenang-kenangan, ummi juga sempatkan video saat Mahira makan mie. Oiya, kalau di restoran, anak-anak juga pelan-pelan diajarkan untuk makan sendiri, jadi semua bisa makan bersama. Berantakan ga? Sudah pasti hihihi, tapi seiring waktu, berantakannya menjadi lebih sedikit. Nanti kalau sedikit yang masuk gimana? Makanannya yang ada malah dibuang? Gapapa kok, nanti biasanya kalau udah terlihat bosan dengan makanan, segera diambil supaya tidak mubazir. Sesampainya di rumah, biasanya kalau masih lapar, baru ummi tawarkan makanan ringan atau sekalian makan berat.

Tetap semangat, Mahira!

No comments:

Post a Comment