4/14/16

Kuntum Farmfield

Walaupun rumah selemparan batu ke Bogor, tapi urusan ngajak bocah main ke wilayah Bogor dan seputaran, udah angkat tangan duluan kalau ga sama ayah. Pertama karena gegar baca peta sambil nyupir, kedua jalanannya yang kadang php soalnya bisa lancar bangeet atau diam di tempat. Kebayang kalau bocah berdua protes di tengah kemacetan. Ketiga, saking dekatnya kadang suka mikir ntar juga bisa main ke bogor hihihi.

Berhubung dikasih karunia waktu luang, alhamdulillah akhirnya bisa ngajak fikriy dan mahira ke Kuntum Farmfield hari ini. Share sedikit yaa dari hasil kunjungan tadi.

1. Jarak tempuh
Berhubung tinggal di Cimanggis, waktu pergi tadi jam udah menunjukkan pukul hampir 11! Haha, sambil ngebatin sendiri ini pada niat ga sih mau jalan. Tapi namanya sama anak2, jadi harap maklum aja deh kelarnya jam berapa baru bisa cuss. Kalau dari arah Jakarta, exit yang dipilih adalah Bogor/Ciawi yaa, dan pilih arah tajur. Plang cukup gede kuntum Farmfield juga eye catching, jadi insha allah ga akan nyasar. Sekitar jam 12 kurang udah sampai, oiya ini prediksi waktu weekdays ya. Kalau Weekend mungkin sepagi mungkin diusahakan sudah sampai di lokasi.

2. Biaya
Tiket masuk udah naik jadi 30.000, di bawah 2 tahun Free. Untuk kasih makan ikan, pelet ikan per plastik harganya 5.000, kasih mimik kambing dan sapi, botol kecil 5.000, botol besar 5.000. Kasih makan kelinci juga ada, tapi tadi ga beli pakannya soalnya udah mau pulang. Relatif terjangkau kalau menurut kami sekeluarga

3. Fasilitas
Parkir : parkir cukup luas, tapi kalau ada rombongan Group sekolah, biasanya akan parkir drop off dan jemput anak sekolahan.
Mushala dan kamar mandi : tersedia di dalam, cuman karena tadi ga ke sana jadi ga bisa kasih Review ya

Restoran : sebelum berangkat ke kuntum, saya sengaja bikin bekal untuk fikriy (3yo) dan mahira karena masih mpasi, karena memang ga ada restoran di dalam kuntum nursery nya. Disediakan meja di lobby jika ingin makan, dan pemandangannya bagus, soalnya dikelilingi kolam ikan hehehe. Ke dalam kuntum, tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman ya

Bisa melihat aneka satwa seperti beragam ikan, kambing, aneka unggas, aneka flora banyak banget. Jadi bisa memperkenalkan kepada anak tentang keragaman hayati. Untuk anak yang lebih besar, bisa menikmati saat memberi makan rumput ke hewan ternak. 

Tips:

Karena cuaca yang agak ajaib di Bogor dan puncak pada umumnya, kalau ada topi jangan lupa dibawa ya, karena tadi fikriy agak menolak dipakaikan caping soalnya karetnya agak kenceng. Bawa minum karena bakal haus dan supaya ga pusing setelah main di dalam, bawa bekal buat anak-anak agar tidak rewel menahan lapar sepulangnya dari kuntum, buah-buahan seperti pisang membantu banget untuk mpasi, pakaian ganti karena anak akan berkeringat, alas sepatu yang nyaman. Tersedia area cuci tangan dan sabun yang bersih di sana, jadi jangan lupa cuci tangan pakai sabun sebelum pulang yaaaa

No comments:

Post a Comment